-->

Kesetrum Kabel Listrik Bertegangan Tinggi, Pekerja Bangunan Ini Tewas Ditempat.

Kamis, 03 Agustus 2017 / 18:57
Korban Syahrial, saat diperiksa indetitasnya oleh pihak kepolisian 



e-newsbinjai.com

Binjai - Seorang pekerja bangunan bernama Syahrial alias Dedek (48) warga Jalan Gajah Mada Lingkungan V, Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur, Binjai, tewas setelah tersengat arus listrik bertegangan tinggi di sebuah gedung yayasan Wahana Putra di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pekan Binjai, Kecamatan Binjai Kota, Kamis (3/8) sekitar pukul 16:30 WIB sore tadi.

Kronologis tewasnya Syahrial alias Dedek, berawal ketika dirinya beserta 2 orang temannya yang bernama Ilham Hadi (27) dan Probo Sutejo (19) tengah mengerjakan konstruksi bangunan gedung Wahana Putra, dimana saat itu mereka tengah mencoba memperbaiki lubang saluran air yang tersumbat oleh sampah di lantai 3 gedung tersebut.

Seperti penuturan Ilham salah satu teman korban, yang mengatakan bahwa mereka 3 tengah mencoba memperbaiki lubang saluran air yang tersumbat dengan menggunakan potongan besi, agar lubang saluran air tersebut tidak lagi tersumbat.

"Saat itu kami bertiga naik ke lantai 3 gedung Wahana Putra ini bang, kami ingin memperbaiki lubang saluran air yang tersumbat oleh sampah, awalnya Almarhum (korban-red) mencoba menjuluk lubang saluran air itu dengan potongan besi yang pendek, namun karena tidak bisa, Almahrum turun ke lantai 1 untuk mengambil potongan besi yang lebih panjang" ucap Ilham.

Keluarga korban


Setelah mengambil potongan besi yang lebih panjang dari lantai dasar gedung tersebut, selanjutnya korban kembali ke lantai 3, dengan niat untuk memperbaiki saluran air itu, sesampainya di lantai 3 korban berusaha membentangkan potongan besi yang dibawanya tersebut.

Diduga karena potongan besi yang di bawa oleh korban menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi, korban langsung tersengat arus listrik dan tewas di tempat kejadian, dengan luka bakar dibagian tangan kanan dan dadanya.

"Setelah mengambil potongan besi yang lebih panjang, Almahrum naik lagi ke sini, dan sempat mengatakan "woi" kepada kami, dan sewaktu saya menoleh Almahrum sudah terduduk dan terlihat dari tangan sebelah kanannya mengeluarkan api" ujarnya Ilham.

Sesaat setelah kejadian itu, Ilham langsung lari ke lantai dasar untuk mencari pertolongan, sementara Probo Sutejo juga mencoba menghubungi pihak PLN untuk mematikan arus listrik di sekitar area tempat mereka bekerja.

Kartu indetitas milik Korban


Pihak kepolisian yang mendapat informasi dari masyarakat tentang kejadian tersebut langsung menuju ke TKP untuk melakukan oleh tempat kejadian perkara, dan mengamankan beberapa barang bukti yang terdapat di sekitar tempat tewasnya korban.

Kanit Reskrim Polsek Binjai Kota AKP Rudi Lapian didampingi Pawas Piket Polres Binjai Iptu Siswanto Ginting, ketika diwawancarai langsung ditempat kejadian, mengatakan.

"Benar, telah terjadi peristiwa yang kita duga sebagai kecelakaan kerja, dimana korban tewas karena tersengat aliran listrik bertegangan tinggi, dan saat ini kita masih melakukan olah tempat kejadian perkara, sambari mencoba untuk menghubungi pihak keluarga korban" ujar Rudi dan Siswanto (RFS).

Komentar Anda

Terkini